Senin, 18 April 2011

KELUARGA MENDUKUNG, InsyaALLAH PETERNAKAN LANCAR, Amin

Assalaualaikum Wr Wb,
Kawan, mau share lage nih, belakangan ini, rekan rekan kicau mania banyak yang kepincut dan tertarik untuk menangkarkan murai, dari yang mulai dari sepasang, sampai langsung banyak, alias berpasang-pasang, kalo menurut ane sih ga masalah..dan itu malah baik, karena kita ikut melestarikan / membudidayakan salah satu hewan ciptaan ALLAH SWT, yaitu murai,kunci sukses beternak murai mungkin sudah banyak di bahas baik di net,buku, tabloid, dll, tapi menurut saya, ada faktor yang ga kalah penting dalam kelancaran dalam beternak, yaitu dukungan KELUARGA KITA, ciptakan suasana beternak yang melibatkan anggota keluarga kita merasa ikut memiliki/ ikut dalam proses ternak,baik itu istri, anak, saudara, yang tinggal serumah, ajak bertukar pikiran, ataupun curhat tentang masalah ternak dengan keluarga, ciptakan suasana kondusif, waktu awal-awal ternak, ane juga ngalami, kok kayaknya berjalan sendirian nih..ternaknya, malah timbul protes : entah itu bau kotoran burung lah, kotor lah, bulu burung banyak lah...dll, tapi dikit demi sedikit, dengan dialog dan pendekatan yang baik, dan berikan hasil perdana dari ternak seluruhnya ke nyonya...., InsyaALLAH yang tadinya CEMBERUT jadi TERSENYUM,SEBEL jadi SUKA, MALES jadi RAJIN, bahkan sekarang malah lebih aktifan/cekatan istri ane dibanding ane sendiri,he..he..yuk,kita libatkan juga keluarga dalam beternak,sehingga ternak semakin BERGAIRAH dan BERKAH, amin,( Ada beberapa foto pendukung dibawah ) Wassalamu alaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar